Softball pitching


Pesatnya teknologi dan semakin kuatnya keinginan untuk berbagi (sharing) berbagai hal membuat mudah kita dalam mencari dan membagi informasi. Kali ini saya mencoba bernostalgia dengan salah satu kegiatan di ‘masa muda’ saya yaitu berlatih softball. Saya menekuni olahraga ini sejak kelas 1 SMA, sempat bergabung dengan salah satu klub yang cukup ‘tua’ di Surabaya yaitu Sriti, bahkan bisa pergi ke Bandung untuk mengikuti kejuaraan disana baik dengan klub maupun semasa menjadi mahasiswa Unair. Sayangnya, satu keinginan saya yang belum terwujud yaitu bermain di Senayan. Ya, saya belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di Jakarta. Pernah ada kesempatan, hanya saja berbenturan dengan pekerjaan, jadi yahh saya pilih bekerja saja. Meski begitu masih sangat mengasyikkan bagi saya untuk menikmati pertandingan di lapangan Darmawangsa, bila sempat. Bahkan Kei, anak saya, selalu senang kalau diajak menonton. Semoga dia memiliki bakat olahraga yang bagus. Dan memang saya mengajak dia supaya mengenal dan akrab dengan olahraga ini. Mungkin nanti bila dia sudah cukup bisa mengkoordinasi gerakan tubuhnya, akan saya ajari sedikit-sedikit dan saya masukkan klub Little League. Tidak muluk-muluk untuk jadi atlet, kecuali dia yang berkeinginan untuk itu, tapi saya hanya ingin dia mengenal nilai-nilai sportivitas, disiplin dan tentunya supaya sehat. Jadi, berikut saya berikan salah satu video tentang pitching di softball. Semoga bermanfaat 🙂