Paket Kampus dari simPATI Telkomsel


Sebulan kemarin, saya benar-benar rush out hanya untuk beli pulsa. Karena saya jarang beli di konter pulsa, hanya sekali dua kali, melainkan langsung dari ATM. Jadinya terekam jelas dalam mutasi rekening saya, berapa kali saya beli voucher isi ulang. Alamak, pusing kepala saya. Saya gak menyangka, walau pun gadget saya bukan android, tapi menguras kuota juga. Ya Blackberry Q5 yang sudah menggunakan OS BB 10 ini beda dengan BB sebelumnya. BB Q5 ini aplikasinya membutuhkan koneksi internet. Awal-awal menggunakannya saya masih bisa mengontrol penggunaan kuota-nya. Tapi seiring dengan meningkatnya kebutuhan komunikasi, medsos dlsb, akhirnya saya mencoba berhemat dengan memakai paket Flash. Sayangnya masih belum berhasil juga. Saya memutuskan untuk berkonsultasi dulu dengan teman semasa SMA yang sekarang bekerja di Telkomsel. Dia menyarankan agar saya menanyakannya ke GraPARI terdekat. Alhamdulillah, (kalau orang Jawa bilang, untungnya) saya bekerja di dalam Plasa Marina yang pusat HP, jadi pasti ada GraPARI kan? Ke sanalah saya sepulang kerja. Menunggu gilirannya lumayan lama, tapi karena ada TV yang menayangkan program di stasiun .NET jadi agak terhibur. Ketika tiba giliran saya, setelah ditanya nama dan nomor HP, serta masalahnya, si mbak CS (Customer Service) menyarankan saya memilih Paket Kampus. Selain murah, juga dapat kuota lumayan besar, sampai 4 GB seharga Rp. 55.000 saja !! Ya jelas saya mau. Tapi ada S&K yang berlaku, yaitu aktivitas saya hanya di kota Surabaya. Kalau saya ada perlu ke luar kota, Sidoarjo saja, ya kena charge internet normal. Sambil tersenyum lebar, saya menyatakan kalau saya gak pernah ke luar kota. Mau tahu caranya?? Gampang. Cukup tekan : *550*300# dari layar call. Nanti akan keluar SMS seperti ini :

image

Balas saja : FLASH(spasi)YA dan akan muncul balasan lagi seperti ini :

image

Naaahh…mudah kan?? Selamat menikmati kuota besar dengan harga terjangkau. Asal gak ke luar kota yaa…oya, selama ‘aktivitas’ SMS ini jangan lupa untuk mematikan Data Service-nya terlebih dahulu, seperti ini :

image

Semoga bermanfaat dan nantikan tips-tips yang lain dari saya..good luck!!

Posted from WordPress for Android on Blackberry Q5