Gaya Hidup Digital di Era Internet Cepat #goforit


Sekarang semua operator atau provider telekomunikasi di Indonesia sedang berlomba-lomba menawarkan internet cepat. Ya, nyaris semua orang khususnya yang tinggal di kota, membutuhkan koneksi internet yang cepat. Biasanya sih, kalau saya, untuk browsing (terutama waktu ujian) hahaha…dan social media seperti facebook atau Twitter. Yah, Instagram kadang-kadang, kalau butuh untuk pamer, hehehe…Diantara provider yang kebanyakan merupakan jaringan GSM, eh ada 1 jaringan ex CDMA yang bertransformasi menjadi 4G LTE Advanced. Saya jadi kepengen punya deh satu saja gadget Smartfren. Bukan apa-apa..pekerjaan saya memang resminya admin, tapi saya juga punya “sampingan”. Biasalah, kebutuhan hidup yang makin meningkat memaksa kita untuk kreatif dalam menangkap peluang kan…mau saya pakai untuk mengembangkan bisnis MLM saya, menuntaskan ‘pekerjaan’ freelance IT saya, menjalankan web sosial saya, banyak deh. Dan saya gak suka lelet !! Jadi saya pikir, pakai apa ya yang bisa tetep cepat saat menjalankan multi fungsi seperti itu?? Setelah browsing sana sini, sepertinya Smartfren ini deh yang memenuhi segala kebutuhan saya. Dengan jaringan 4G LTE Advanced-nya dan kapasitas bandwith yang jauh lebih besar daripada operator lain, rasanya saya bisa menyelesaikan pekerjaan saya lebih cepat. Apalagi saya suka menonton video-video motivasi dari para motivator favorit saya seperti Mario Teguh, Merry Riana atau menonton MLB, pertandingan Yankees melawan tim lainnya. Maklum, saya kan penggemar baseball. Belum lagi keharusan berkoordinasi dengan tim CSR saya. Yang umumnya melalui email dan aplikasi chatting WA dan Line. Dan jelas saya butuh jaringan yang stabil supaya saya bisa dihubungi kapan pun, dimana pun dan oleh siapa pun #goforit !!

Belum lagi hobi menulis apa saja yang menarik perhatian dan pengalaman saya di blog ini. Sudah 4 tahun saya ‘memelihara’ blog ini. Paling sebel kalau sudah nulis panjang-panjang ehh lagi lemot, bisa-bisa tayang baru besok donk..padahal saya ingin tahu seberapa menarik topik yang saya tulis bagi readers saya. Apalagi blog ini saya pakai jualan juga…itu bisnis MLM saya. Saya punya mimpi bisa memberangkatkan haji Mami saya…sudah tak terhitung beliau menyatakan keinginannya. Saya hanya ingin membahagiakan beliau. Mumpung Mami masih kuat. Naaahh..dengan Smartfren 4G LTE Advanced diharapkan saya bisa terus berkomunikasi dengan beliau nanti…apalagi kalau bisa video call, kan enak sekali tuh. Gak cuma waktu berhaji sih…buat sehari-hari sebenernya butuh juga buat komunikasi dengan buah hati saya. Maklum, anak semata wayang yang masih manja dan ingin selalu dekat dengan saya dan begitu juga sebaliknya. Bukan kontrol berlebihan sih..tapi saya kan ingin tahu juga dia ngapain aja kalau saya tinggal selama saya bekerja. Saya juga kan sekarang menjadi salah satu pengurus paguyuban orang tua murid di sekolah anak saya. Rata-rata ortu murid disini juga bekerja, jadi mau tak mau koordinasi acara dlsb melalui aplikasi chatting. Yang punya BBM ya pakai BBM. Yang punya WA ya pakai WA, yang punya Line ya pakai Line. Coba bayangkan kalau jaringannya lagi lemot, bisa-bisa informasi penting tentang kegiatan sekolah anak kami tidak terdistribusi dengan baik. Makanya jaringan internet yang cepat juga stabil amat dibutuhkan oleh semua orang saat ini. Mami saya juga kepingin punya kok, buat acara pengajian. Lho, apa hubungannya?? Ternyata ustadz beliau suka share apa pun melalui gadget yang bisa internet-an !! Ustadz gaul ya?? Ya iyalah, supaya jamaahnya gak kuper, tahu hadits mana yang shahih, dan tahu berita apa saja yang HOAX mengenai umat muslim, punya Al Quran digital di handset masing-masing jadi tidak perlu bawa Al Quran yang tebal dan berat lagi. Yahh…semua orang sudah tersentuh gaya hidup serba digital di era internet yang makin cepat ini.