MENGGABUNGKAN KEKUATAN 2 MEREK (CO-BRANDING)


X: Member MOMENT ga usah lebay deh!!!
Kerjasama co-branding kan biasa banget!!!
Me: kamu tau tentang kerjasama CO-BRANDING itu apa?
X: ya pokoknya lebay aja itu temen2 MOMENTmu..
——-
Oke kali ini saya akan posting beberapa hal tentang Co-Branding antara MOMENT n BANK MANDIRI….yang fotonya lagi banyak dishare n diomongin orang…
Apa itu co-branding?
Salah 1 strategi marketing/ lebih tepatnya strategi merek (brand strategy).
Yang bertujuan bisa mendongkrak penjualan produk tersebut atau menaikkan citra merek produk atau perusahaan tersebut yang melakukan kerjasama tersebut.
Karena berharap agar bisa ‘saling mendongkrak..’ maka kerjasama yg terjadi perlu jelas dan imbang..
Jelas?
Legalitas jelas..
Produknya jelas..
Kekuatannya jelas..
Imbang?
Ya iya toh.. kan tujuannya saling mendongkrak..
Bukan misi sosial..
Nah trus ini hal baru kah?
NGGAK dalam dunia bisnis..
Udah banyak yg melakukan..
Wuaaaaah.. biasa aja donk brarti yang dilakukan MOMENT dan Bank Mandiri?
Ya nggak gitu juga..
Ingat td di atas saya bilang “saling mendongkrak”
Oke sekarang kita lihat Bank Mandiri..
Kalau anda ada di dunia yg bersinggungan dg urusan uang n perbankan..
Pastilah tau kalau berurusan dg bank yg satu ini SEMUA SYARAT WAJIB DIPENUHI dan TIDAK BISA ‘DINEGO’!!
– mau KPR..?
– mau kredit usaha..?
– mau kerjasama dg pihak ketiga..?
Semua tetep harus ikut aturan main..
Bank yg 1 ini mengaplikasikan GCG.. good corporate governance..
Yang mana simpelnya dlm kasus kerjasama dg pihak ketiga..
Sudah ditunjuk unit khusus yang akan menilai kelayakan dari pihak ketiga ini sebelum bekerjasama..
Misaaaal nih..
– mau kerjasama trus pakai uang pelicin biar bs deal… ini jelas gak bisa!
– mau kerjasama ternyata ga jelas legalitas usahanya.. ini juga jelas gak bisa!!!
– mau kerjasama ternyata bertentangan dg aturan OJK.. waaaaaah ini jelas gak bisa..!!! Bahkan semua yang dilakukan bank harus dilaporkan ke OJK..!!!
Unit ini sekaligus melihat, menganalisi dan memprediksi.. kemungkinan apa yang akan diterima Bank Mandiri seandainya bekerjasama dg piha eksternal ini.. termasuk untung ruginya..
Naaaaaah jadiii.. kalau MOMENT akhirnya bisa berhasil melakukan Co-Branding dg Bank Mandiri.. tentunya sudah melalui hal di atas..
Apakah ini inovasi?
Bisa dibilang begitu..
Dan bisa terjadi tentunya karena kedua pihak melihat kekuatan dan peluang..
Ah masak iya..?
Hehe..
Kartu debit yg digunakan itu Kartu Debit Platinum lho..
Kenapa bukan silver dan gold ya?
Trus.. mmm.. MOMENT boleh dibilang masih baru lho..
Baru 3tahun.. kenapa Bank Mandiri mau ya?
Ya pasti sudah dilihat kekuatannya MOMENT.. potensi sejauh mana bisa saling mendongkrak..
Kalau mau dilihat.. dan jujur.. leader2 yang bonusnya 1M up.. itu pasti sudah masuk di jajaran nasabah prioritas Bank Mandiri tanpa mereka request tapi ditawari.. dan bahkan hari Minggu pun bs menerima telfon dr Bank apabila tiba2 ada transaksi ratusan juta rupiah terjadi (misal tiba2 ada transfer keluar 250jt utk DP apartemen..)
Lhah buat apa? Ya ini bagian servis dr Bank utk memastikan keamanan rekening nasabah prioritas mereka..
Lhah emang bisa toh transfer ratusan juta? Naaaah itu dia keunggulannya kalau jadi nasabah prioritas.. jangankan nasabah prioritas.. yang punya kartu debit platinum juga bisa kok 100jt transfer antar bank mandiri.. karena dr bs jd pihak bank melihat dr leader2 MOMENT yang sebelumnya transaksinya besar2.. nah kan akan lebih memudahkan n tentunya menguntungkan bila Platinum..
Oke..
Jadi..
Kalau mau dibilang member2 momen lebay?
Ya gpp..
Toh emang kerjasama Co-Branding MOMENT dg Bank Mandiri keren banget..
Kamu kepo?
Kamu penasaran?
Kamu mupeng?
Ah terserah kamu deh..
Kalau saya.. saya sudah aktif di MOMENT sih yaaa…
Jadi saya bisa menikmati kerjasama Co-Branding yang super keren ini karena 2 kekuatan merek sedang dan sudah digabungkan..
Hasilnya udah pasti supeeeer dooonk…
LITA DEVINA
Pin 5E268912
HP.082131258358/088217519337
Masih ada yg RAGU dg bisnis MOMENT & Legalitasnya….???
T E R L A L U !!