Manfaat Asam Jawa


Tamarindus Indica atau yang biasa kita sebut dengan asam jawa ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan selain itu digunakan pula untuk bumbu masakan dalam berbagai jenis masakan lokal.

Asam jawa, ketika masih muda isi bagian dalamnya berwarna putih sedangkan apabila asam jawa sudah tua, maka bagian dalam berwarna coklat dan lunak. Rasanya sangat asam apabila masih muda, namun apabila sudah tua maka rasanya asam namun sedikit manis. Tidak hanya di gunakan untuk bumbu masak, karena rasanya yang enak asam jawa juga sering di konsumsi begitu saja. Asam Jawa juga bermanfaat untuk kesehatan dan serta juga untuk kecantikan.

Beberapa manfaat asam jawa yang telah banyak dibuktikan oleh sebagian orang dan juga berdasarkan penelitian yang dilakuakan oleh para ahli dalam bidang pengobatan, menemukan bahwa Asam Jawa ini memiliki beberapa manfaat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit dan juga untuk masalah kecantikan seperti :

1. Sebagai salah satu cara mencegah sembelit
Sembelit atau gejala saluran pencernaan sendiri dapat diketahui dengan gejala perut mulas dan terlalu sering buang air besar yang disertai dengan pembuangan air besar tidak lancar. Untuk membantu mengobati penyakit ini, Momentlizer dapat mengkonsumsi asam jawa untuk memperlancar pencernaan Momentlizer.

2. Sebagai salah satu antioksidan bagi tubuh
Dengan berbagai kandungan yang ada pada asam jawa tersebut, manfaat asam jawa yang lain adalah sebagai antioksidan. fungsi antioksidan ini memiliki peran sebagai penangkal dari adanya radikan bebas yang dapat memicu berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti kanker.

3. Sebagai salah satu yang membantu kerja sistem saraf
Asam jawa dapat membantu fungsi saraf Momentlizer tetap aktif. Hal ini disebabkan oleh kandungan B komplek dan vitamin yang terdapat diasam jawa. Jadi jika Momentlizer ingin fungsi saraf tetap berjalan dan aktif rajinlah mengonsumsi asam jawa karena akan sangat membantu untuk tubuh dan kesehatan Momentlizer.

4. Sebagai salah satu cara memperlancar sirkulasi
Pasokan zat besi yang ditransferkan oleh asam jawa mampu melancarkan sirkulasi darah dan serta juga memperlancar sirkulasi oksigen di dalam tubuh Momentlizer. sehingga sangat baik sekali asam jawa ini bagi tubuh kita

5. Sebagai salah satu yang menjaga kesehatan kulit
Masih terkait dengan kandungan Anti-oksidan yang terdapat dalam asam jawa, buah ini terbukti mampu menjaga kesehatan kuit. Adanya kandungan antioksidan seperti vitamin C dan beta karoten dapat mencegah terjadinya gejala penuaan seperti kulit keriput dan garis garis pada kulit.

Asam jawa juga terdapat pada kandungan salah satu rangkaian produk unggulan dari PT. Momen Global Internasional yang masuk dalam woman’s series yaitu Moment Exsotiva. Karena bahan dasar yang terbuat dari herbal maka produk ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh selain itu produk ini sangatlah cocok bagi wanita yang ingin tampil cantik sehat dan mempesona. Moment Exsotiva telah memiliki No BPOM sehingga aman untuk di konsumsi. Dan tau-kah momentlizer selain asam jawa masih banyak lagi bahan baku yang bermanfaat pada Moment Exsotiva seperti:
Manjakani
Asam Jawa (Tamarind)
Serai (Lemongrass)
Probiotic
Kunyit / Kunir (Turmeric)
Kacip Fatimah
Extract Siri
Kunci Pepet
Kayu Rapet
Inulin
Taurine
Aquamin
Psyllium Husk 
Premix Vitamin dan Mineral       

image

Jadi untuk momentlizer yakin ingin melewatkan produk unggulan PT. Momen Global Internasional yang satu ini?

Posted from WordPress for Android on Blackberry Q5